Hebatnya sebuah Korps Manajemen

Pengertian-Manajemen-ProyekBeberapa waktu yang lalu kami dan adik bungsu kami  menonton sebuah acara pertunjukan akbar pada salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia. Acara ini diadakan dalam rangka  memperingati hari jadi perusahaan yang membawahi stasiun tivi tersebut. Acara ini dirancang sedemikian rupa terlihat sangat megah, hal ini dapat dimaklumi karena perusahaan tersebut sedang berkembang dengan pesatnya. Sedangkan sang pemilikpun merupakan salah satu dari beberapa orang terkaya di Indonesia.

Diantara sekian banyak artis yang diundang untuk meramaikan acara tersebut. Terdapat salah satu grup band yang akhir-akhir ini mencuri perhatian banyak orang. Grup band ini merupakan inkarnasi dari grup band mereka yang lama. Pergantian nama ini disebabkan karena mereka telah terikat perjanjian dengan mantan anggota mereka yang terdahulu. Kami yakin, tuan-tuan sudah tahu penyebab sebenarnya..

Grup band ini kembali digemari oleh banyak orang, terutama oleh gadis remaja. Yang menjadi daya tarik mereka (grup band) ini ialah sang vokalis yang tampan dan menawan. Namun kami tidak menutup mata bahwa vocal sang vokalis memang khas dimana membuat banyak perempuan tergila-gila. Ditambah dengan lagu-lagu mereka yang memang indah menyuarakan isi hati sang pecinta. Gabungan (kombinasi) dari ini semualah yang membuat grup ini kembali digemari.

manajemen-operasiBanyak yang heran, bagaimana grup ini dapat berkibar kebali menarik perhatian banyak orang? Padahal sang vokalis pernah terjerat kasus memalukan, menjadi berita dan perbincangan banyak orang. Bahkan sempat disorot oleh media luar negeri.

Apakah karena mereka memiliki vokalis yang tampan dengan suara indahnya? Atau karena lagu-lagu mereka memang menarikkah?

Tanpa sengaja kami berujar “Memang hebat manajemen grup ini ya, mereka berhasil membuat band ini kembali terkenal. Padahal sang vokalis telah terjerat dengan kasus yang sangat memalukan..”

Adik kami yang mendengarnya langsung menanggapi dengan memberikan pendapat dari sudut pandangnya. “Mungkin karena mereka belajar dari salah satu grup band yang vokalisnya juga berkasus tuan. Sebab dalam sebuah grup band, sang vokalis memainkan peranan sangat besar, sang vokalislah yang menentukan ciri khas grup band mereka. Biasanya pergantian vokalis akan menyebabkan dua kemungkinan: Pertama. Grup band tersebut akan kehilangan penggemar mereka, kemudian meredup, dan akhirnya mati dengan sendirinya. Kedua, penggemar mereka akan bertahan atau mungkin akan bertambah. Hal ini sangat bergantung sekali dengan vokalis baru, apakah dapat menarik banyak penggemar”

project-managementYa.. penggemar atau pasar merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itulah, selama sang vokalis berkasus, dia, manajeman, serta kawan-kawannya tidak pernah mengeluarkan pernyataan apapun. Hal ini berguna untuk menjaga atau membangun kembali imejnya di kemudian hari. Padahal ketika itu, seluruh bukti dan saksi memberatkan dirinya. Hebat sekali orang yang berada di belakang grup band ini. Kami menjadi penasaran, siapa gerangan dia. Pastilah seorang Konspirator Ulung..

 

 

 

 

 

gambar ilustrasi: internet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s