Angin di Surau

(Bagian.1)

Serupa inilah keadaan surau di kantor kami.

Serupa inilah keadaan surau di kantor kami.

Sungguh aneh dan mengesalkan, bagaimana tidak.. setiap kami memutuskan untuk menyapu surau di kantor. Maka setiap itu juga angin akan berhembus dengan kencangnya, mengganggu pekerjaan menyapu yang kami tengah lakukan.

Engku dan encik tentulah bertanya kenapa pula hingga dapat berlaku demikian?

Karena surau di kantor kami tidak memiliki jendela, dinding hanya pada bagian mihrab saja. Sedangkan selebihnya ialah terbuka bebas. Memang terdapat papan setinggi kurang lebih 60 cm sebagai dinding. Serta tiga buah pintu koboi yang terdapat di samping kanan, kiri, dan belakang. Dengan keadaan seperti ini maka surau kami menjadi lekas kotor, dan kami harus sering-sering membersihkan surau dibuatnya.

Surau kami terletak di bagian belakang kawasan perkantoran kami. Pada bagian belakang surau terdapat tebing. Apakah karena tebing ini penyebabnya?

Kalau iya? Lalu kenapa ketika kami tengah menyapu surau, angin itu berhembus dengan kencangnya? Sedangkan disaat kami tengah shalat ataupun melepas penat di surau, sangat jarang angin mau menyapa kami.

Pernah suatu ketika, tatkala kami tengah membersihkan surau lalu anging datang dengan kencangnya. Pada kali pertama kami hanya diam bersabar, namun pada kali kedua, angin datang kembali. Tidak hanya dua kali, melainkan berkali-kali dan dalam tempo yang cukup lama angin datang berhembus. Kami sampai bersin-bersin dibuatnya. Karena tidak tahan dan telah sampai kepada batas kesabaran. Maka kamipun mengumpat kepada Si Angin.

“Astagfirullah, kenapa pula engku mengumpat di mushalla? Kepada angin pula mengumpatnya, sudah gilakah engku..?” Begitukah seru engku dan encik sekalian dalam hati?

Ya.. kami memang sudah gila kami mungkin engku dan encik sekalian. Dan kamipun menyesal telah mengumpat di surau. Tak patut, sama sekali tak patut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s