Kini, Tiadalagi Sifat Pandeka

 

Ilustrasi Gambar; Internet

Ilustrasi Gambar; Internet

Penampilan terburuk dari orang Indonesia akhir-akhir ini dipertontonkan dengan sangat baik sekali. Saling hujat, caci-maki, fitnah dan dusta meraja-lela. Tak ada lagi sikap jantan, kesatria, terhormat, atau gentleman, dari pribadi orang-orang di republik ini pada masa sekarang. Dan itu semua dilakukan tanpa adanya rasa malu. mfgu2

Fanatik buta terhadap tokoh yang digadang-gadangkan akan menjadi presiden berikutnya dibenarkan, dibolehkan, atau bahkan dianjurkan. Namun apabila fanatik terhadap Islam, Muhammad Rasulullah, dan Al Qur’an tidak dibenarkan, engku akan ditangkap dan dimasukkan ke Kandang Situmbin. Na’uzubillah..

Pada saat sekarang, negara ini sedang terpecah dua kepada dua kelompok yang mendukung dua pasangan calon pemimpin di republik ini. Saling hujat dan fitnah telah menjadi makanan sehari-hari terutama di ranah maya. Dari orang muda hingga orang tua,  menjadi hidangan sehari-hari bagi masyarakat di republik ini.

Kami tak hendak membela siapa-siapa sebab yang namanya manusia tiadalah yang sempurna, mesti ada kekurangannya. Namun dari pada itu, semakin lama kami pelajari dan dicari tahu perihal perkara kedua calon pemimpin ini maka semakin banyaklah keraguan kepada mereka dibuatnya. Islam ialah landasan utama bagi kami dalam menilai dan menentukan arah pilihan namun alangkah sedih hati kami karena kedua calon presiden ini sama-sama miskin pengetahuan mereka akan Islam.

Sedih dan takut hati kami, walau salah satu pasangan calon mendapat dukungan yang ramai dari kalangan ulama namun sebagai kepala keluarga dia dapat dikatakan tak berhasil  dalam memimpin keluarganya menuju ke jalan Islam. Dalam keluarganya, hanya dia seorang yang muslim adapun dengan anak lelaki satu-satunya menjadi perancang mode di Perancis.

Ilustrasi Gambar: Internet

Ilustrasi Gambar: Internet

Adapun dengan pasangan yang lainnya tak kalah menyedihkan, pernah ketahuan tak pandai berwudhu dan dengan demikian tentulah tak pandai pula shalat. Sampai kepada diragukan keislamannya ditambahi dengan isterinya merupakan anggota persaudaraan rahasia Freemason. Pernah terlihat oleh kami pada beberapa masa yang lalu di televisi dimana diberitakan pada suatu forum orang ini mengucapkan salam dengan diiringi mukaddimah dengan Bahasa Arab. Hal ini mendapat tepuk tangan yang meriah dari para pendukungnya, seolah-olah dengan ini dia membantah perihal kabar yang meragukan keislamannya. Namun sayangnya ada yang kurang lengkap dalam bacaan mukaddimahnya, tapi tampaknya tak ada yang mempermasalahkan, terutama stasiun tivi yang menyiarkan (yang merupakan penyokongnya)..

Kami hanya tersenyum saja memandangi ini semua dan kemudian selepas itu sedih datang mendera. Sungguh buruk, teramat buruk sekali dan tiada yang dapat menahan. Banyak yang dilanggar namun tiada yang mendapat hukuman. Sungguh tak dapat kami membayang dikemudian hari..

Tampaknya akan gelap nasib bangsa ini, setidaknya untuk masa 5 tahun ke depan. Semoga saja kami salah..

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s