Akal-akalan Kawan

nicolo machiaveliSalah seorang kawan berencana hendak mengganti hape bebe miliknya dengan hape baru, android yang lebih canggih dan terbaru. Keinginannya tersebut mendapat penentangan dari isterinya “Hape lama tuankan masih ada, masih baik keadannya dan masih dapat dipergunakan untuk internet, fotonyapun masih bersih dan bagus apabila dicetak..”

Kawan kamipun menjawab “Memanglah benar dinda, tapi kalah bagus dan beberapa aplikasi tak bisa diinstal serta jalannyapun sudah lambat, sering heng..”

“Iya, tapikan masih bagus, bebe lagi, untuk apa di tuan aplikasi yang bermacam-macam itu, terpakaipun tidak nantinya..”Sergah isterinya.

“Dinda, hepe tuan inikan hape mahal, eloklah dibeli android baru yang lebih canggih namun harganya jauh lebih murah, kan lebih hemat jadinya..” bela kawan kami.

Dengan kesal isterinya berkata “Huh.. lebih murah!!! Kalau tuan beli hape baru bukannya menambah uang keluar itu! Hape lama tuanpun kalau dijual harganya takkan lebih dari sejuta..!”

Kawan kami inipun akhirnya diam saja, masam mukanya karena keinginannya tiada dapat berlaku. Memanglah benar niat sebenar dari kawan ini karena tergoda dengan banyaknya hape baru yang jauh lebih canggih, apalagi zaman bebe sudah berlalu sekarang zamannya android. Kami hanya senyum-senyum saja mendengar ceritanya, terkenang kami akan berita yang kami lihat di televisi, sungguh lawakan apa yang tengah dipertontonkan di negeri ini, kita tengah memasuki zaman gelap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s