Gua Ashabul Kahfi

Ilustrasi Gambar: Internet

Ilustrasi Gambar: Internet

“Engku, tahukah engku dimana gerangan letak gua yang menjadi tempat berlindung para pemuda yang diceritakan dalam Kisah Ashabul Kahfi itu..?” tanya seorang kawan pada suatu ketika kepada kami.

Kamipun terheran-heran dengan pertanyaan tersebut, namun ada yang ganjil, kawan kami tersebut mengajukan pertanyaan sambil tersenyum mencurigakan “Ada apa gerangan sehingga engku bertanya demikian kepada kami..?” tanya kami curiga.

Kawan kami inipun kemudian meangkat hape androidnya yang sebesar buku notes dan kemudian membacakan sesuatu dari hape tersebut; Pada saat sekarang tentulah banyak orang yang berkeinginan serupa pemuda Ashabul Kahfi. Pergi berlindung pada sebuah gua, kemudian tertidur, dan selepas itu terbangun tatkala Presiden di negeri ini telah bertukar.

Kawan-kawan yang mendengar menjadi tersenyum dibuatnya, demikian pula dengan kami, payah menahan tawa. Ada yang menggeleng-geleng ada pula yang berhenti dari pekerjaan yang sedang dikerjakan kemudian tertawa ataupun tersenyum, dan ada pula yang termenung “Benar demikian agaknya, sebaiknya kita mencari gua untuk dijadikan tempat berlindung dan lima tahun lagi terjaga presiden kita telah bertukar..”.

Kami takjub dengan kekreatifan kawan-kawan dalam membuat status di jejaring sosial, sindiran yang menggena sekaligus menyedihkan karena menggambarkan keputus-asaan. Kami tentunya berharap bahwa selama lima tahun ke depan keadaan negeri ini janganlah lebih buruk, walau tanda-tanda yang tampak menunjukkan kekhawatiran terutama sekali terhadap kami umat muslim di republik ini.

Semoga masing-masing dari kita dapat menemukan gua tempat berlindung dari segala kemungkaran yang mungkin akan terjadi.

Namun kami tetap berharap bahwa segala sangkaan terhadap pemimpin baru di republik ini salah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s