Selamat berlibur

Ilustrasi Gambar: Internet

Ilustrasi Gambar: Internet

Tahun Baru, setiap mencapai penghujung tahun selalu kejadian serupa terulang. Banyak jua para generasi muda muslim yang menyadari bahwa perkara ini ialah sia-sia belaka yang selalu berujung kepada maksiat dan menyia-nyiakan umur. Namun masih banyak lagi yang berfikiran sebaliknya.

Di jejaring sosial kami dapati ramai orang yang mencemooh perayaan malam pergantian tahun ini, tiada patut bagi seorang muslim.

Entah karena kami berkawan dengan orang-orang yang telah memiliki kesadaran dan pengetahuan perihal perkara ini atau memang demikian adanya. Namun yang pasti kami dapati masih banyak orang yang mengaku Islam merayakan malam pergantian tahun ini.

Ada kawan yang berpendapat bahwa orang-orang Islam yang merayakan tahun baru ini hanyalah orang-orang tiada berpendirian yang sukanya hura-hura mencari momen untuk melaksanakan niat melepaskan nafsu mereka. Yang lain berpandangan bahwa mesti digalakkan pengajaran kepada umat Islam perihal hakikat agama mereka. Ada jua yang mencemooh, orang-orang biadab yang memperturutkan hawa nafsu mereka.

Kami mengamini seluruh pendapat kawan-kawan tersebut karena mereka memandang dari berbagai macam sisi. Namun ada satu sisi yang luput dari pandangan mereka. Orang-orang yang mengaku “tercerahkan” dan selalu bercakap perihal pluralisme, mereka juga ikut merayakan dengan dalih saling menghormati. Apakah kita mesti mencintai isteri kawan kita pula demi menghormati kawan tersebut?

Kami tetap berpendapat, sisi positif tahun baru hanyalah karena kita mendapat hari libur pada tanggal 1 Januari, lain dari itu tidak. Selamat menikmati libur bagi yang mendapatkannya, bagi yang tidak tetap semangat karena bekerja itu ialah ibadah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s