Lakon baru di Betawi

Ilustrasi Gambar: Internet

Ilustrasi Gambar: Internet

Perang baru telah dibuka antara Cicak melawan Buaya dan agaknya medan baru ini berlainan dengan medan yang sebelum-sebelumnya, walaupun demikian masih terdapat kemiripannya dengan kasus terakhir, seorang anggota polisi yang menjadi penyidik KPK dan hendak ditangkap oleh institusi lamanya dengan modal “kasus delapan tahun  nan silam” dan sekarang terjadi lagi penangkapan terhadap Keluarga Besar KPK, yang ditangkap bukan lagi Penyidik mereka melainkan salah seorang pimpinan.

Budi Wahyono ditangkap dikarenakan kasus 2010 nan silam, persis sama dengan Kompol Penyidik KPK tahun 2012 nan silam, dimana untuk kali ini BW dituduh berada dibalik keterangan palsu saksi dalam sidang Pengadilan MA ketika itu. Engku BW ditangkap ketika hendak mengantarkan anaknya ke sekolah di salah satu kota satelit Jakarta.

Entah kami saja yang merasakan, entah engku-engku juga merasakan karena ketika mendengar kasus penangkapan ini kami segera terkenang dengan penangkapan terhadap Kompol Penyidik KPK yang berusaha ditangkap oleh institusi asalnya. Hal tersebut berkaitan dengan penyidikan salah satu kasus korupsi perihal Simulator. Dan sekarang Engku BW ditangkap, dengan mudah orang mengaitkan dengan penetapan tersangka baru KPK dalam kasus korupsi yakni kasus “Rekening Buncit”. Dimana salah seorang tersangkanya dicalonkan menjadi calon Ketua Polisi di republik ini oleh Tuan Presiden.

Penangakapan ini dilakukan pada hari Jum’at dan beriringan pula dengan peringatan ulang tahun Ibu Suri yang lahir pada tanggal 23 Januari 1947. Ada suara-suara yang berujar “Selamat ulang tahun Ibu Suri, dapat kado spesial rupanya..”

Kemudian selepas itu terdengar pula kabar perihal pimpinan KPK yang lain juga sedang dilaporkan oleh beberapa fihak, sungguh entah lakon apa yang sedang ditampilkan dalam pentas politik di republik ini.

Akankah republik ini tenggelam dan kembali lagi seperti dahulu? Dikuasai Diktator?

Bagaimana kabarnya Petugas Partai yang Sedang Duduk Manis di Istana sana?

Aku ra popo

ya aku ra ngerti..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s