Bagaimana Kabarnya Palestina

Suatu pemandangan yang sudah mulai langka di republik ini Ilustrasi Gambar: Internet*

Suatu pemandangan yang sudah mulai langka di republik ini
Ilustrasi Gambar: Internet*

Tatkala sedang asyik-asyik membuka laman fesbuk, kami merasa ada yang janggal – sebenarnya sudah lama terasa janggalnya – dahulu sering muncul di dinding kami berita perihal Palestina dan negeri-negeri muslim yang tertindas namun sekarang tidak lagi. Kebanyakan berita-berita yang tampak di dinding-dinding berkisar seputar politik dan pemerintahan rezim sekarang atau berita perihal kesusahan umat muslim dibawah pemerintahan rezim yang sekarang.

Padahal kekejaman ataupun pembantaian oleh Zionis Israel terhadap rakyat Palestina tidak pernah berhenti apalagi usai. Ada apa ini?

Kawan kami berujar bahwa ini sesungguhnya sudah direncanakan, namun ketika kami tanyakan adakah ia punya bukti ia menjawab “Buktinya ada di hadapan mata kita setiap hari, engku saja yang tiada hendak melihatnya..!”

“Sedari awal kita sudah sama-sama mengetahui kalau media di republik ini sudah dikendalikan oleh kekuatan jahat yang hendak  melakukan penjajahan di negeri ini. Suatu bentuk penjajahan baru yang sama sekali lain dari yang sebelum-sebelumnya. Dan media itu sedang mengalihkan pemikiran dan perhatian kita, terutama dari isu-isu seputar Timur Tengah. Mereka hendak mengikis secara perlahan rasa Ukhwah Islamiyah diantara sesama muslim karena dengan begitu mereka dapat mudah menghancurkan kita umat muslim..” terang kawan kami.

Percakapan dengan kawan kami tersebut menjadi bahan pemikiran bagi kami, apalagi disaat Pilkada sudah di ambang mata ini tentulah perhatian umat muslim semakin teralihkan.

“Buat mereka sibuk dengan diri mereka, kepentingan mereka. Caranya, beri mereka ancaman dan rasa tidak tenang sehingga mereka tidak memiliki waktu, kesempatan, dan kekuatan untuk memikirkan saudara mereka atau orang lain. Jangankan untuk memikirkan orang lain, memikirkan diri sendiri saja sudah susah..” kata kawan kami diakhir pertemuan kami.

*http://dunia.news.viva.co.id/news/read/200221-bendera-palestina-berkibar-di-amerika

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s