1 Oktober 1965

Picture: Here

Picture: Here

Tanggal 1 Oktober telah banyak orang-orang pada masa sekarang yang melupakannya. Tanggal ini berkitan dengan malam 30 September dimana pada tengah malamnya terjadi suatu peristiwa memilukan penculikan terhadap 6 orang Jenderal Angkatan Darat yang anti Komunis serta 1 orang Ajudan Jenderal yang dikira ialah sang jenderal.

Pelaku utama dibalik penculikan ini ialah Partai Komunis Indonesia yang saat itu sedang berasyik-mesra dengan penguasa ketika itu. Mereka merasa terancam dengan ketujuh jenderal yang terkenal anti dengan Komunis. Mereka berasa terancam kekuasaannya karena sang penguasa sedang sakit-sakitan dan cemas apabila meninggal maka dominasi dalam pemerintahan ikut hancur.

Oleh karena itu mereka memutuskan untuk bergerak cepat dan bertindak lebih dahulu. Menghancurkan segala ancaman dan Memusnahkan segala halangan yang merintangi jalan mereka kelak.

Penculikan, penyiksaan, dan terakhir ialah pembunuhan dilakukan dengan sangat keji yang tiada patut dilakukan oleh manusia bahkan terhadap binatang sekalipun.

Dimasa reformasi banyak yang tidak percaya dengan peristiwa ini karena mereka beranggapan merupakan cara Orde Baru mendoktrin rakyat. Namun tidak demikian bagi orang-orang dan daerah yang pernah mengecap bagaimana kejinya kelakuan para Komunis ini.

Sejarah keberadaan Komunis di republik ini selalu diiringi dengan darah dan berbagai macam bentuk kekejian lainnya. Pembunuhan para kiyai dan santri di Jawa. Sedangkan di Minangkabau ialah kekejian nan mengiringi Penumpasan PRRI oleh Tentara Pusat yang sebagian besar ialah Komunis.

Picture: Here

Picture: Here

Bahkan mereka membangun sebuah monumen di jantung Minangkabau. Monumen ini dikamuflase dengan judul “Mengenang Perjuangan Rakyat Menentang Kolonialisme”

Semoga kita orang Minangkabau masih sehat dan tiada terpengaruh dengan ideologi ini. Pelajari betul-betul sejarah negeri kita, jangan mudah tertipu oleh segala tipu daya Zaman Kini yang penuh dengan kenistaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s